Header Ads

CARA CEK INFO GTK (SKTP) TUNJANGAN PROFESI GURU

ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

Salam sejahtera untuk semua Operator seindonesia yang selalu kerja tanpa mengenal waktu dan siap bekerja kapan pun, dimana pun serta siap ketika lembur harus meninggalkan istri demi kerjaan 😄😄tapi semoga kita para operator selalu diberikan kesehatan, rejeki yang lancar dan tugas yang selalu dipermudah dalam segala hal. karena operator adalah jantung sekolah apa pun itu operator kunci dari segala data apa lagi dizaman sekarang sifatnya lebih ke aplikasi yang semakin majunya teknologi.

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara login dan cek TFG di INFO GTK yang mana kita wajib memastikan apakah sudah terbit atau belum karena hal yang satu ini wajib dan harus selalu kita kontrol mengingat TFG ini hak guru yang 3 bulan sekali diterima oleh guru namun TFG juga bisa cair berawal dari penerbitan SKTP yang ada di INFO GTK apakah data yang disingkron sudah valid atau belum untuk itu sebelum batas waktu penguncian SKTP kita harus selalu update dan mengecek karena sekali salah data yang kita singkron dari DAPODIK itu akan menghambat TFG dan bisa jadi ditangguhkan untuk triwulan selanjutnya dicairkan.

Untuk langkahnya dan caranya silahkan kalian kunjungi DISINI 

1. Login Menggunakan NUPTK,NIK atau Akun PTK tersebut.




Kalian hanya bisa mengakses 1 akun untuk melihat salah satu guru yang ada disekolah sobat, jika mengalami kesulitan login kalian bisa ambil data NIK atau NUPTK di DAPODIK dan pasword menggunakan tanggal lahir PTK tersebut dimulai dari tahun, bulan kemudian tanggal contoh (1992-04-22).

2. Pastikan SKTP sudah status VALID ya sobat karena itu memberikan jawaban bahwa data yang sudah kita singkron dari DAPODIK masih aman dan tidak ada masalah.




3. Sobat juga harus cek JJM nya apakah sudah 24 jam karena ini sangat sensitif mengingat pengalaman saya tahun lalu JJM nya 0 dan pada akhirnya TFG yang bersangkutan ditangguhkan sampai nanti pencairan yang selanjutnya.




4. Terakhir silahkan sobat cek menu TUNJANGAN GURU ada dipaling bawah, kalau sudah terbit biasanya nomor pencairan sudah muncul dan siap dicairkan dalam waktu dekat. tapi jika sebaliknya SKTP belum muncul sobat tunggu saja mungkin dari pihak dinas belum memeriksa semua data dan masih proses antrian approve.



Oke sobat Operator mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mohon maaf apa bila ada kekurangan dan kesalahan silahkan dikoreksi dengan meninggalkan pesan dibawa postingan ini. karena saya hanya berbagi dari apa yang saya kerjakan juga saat ini.

SALAM OPERATOR SALAM SATU DATA




Tidak ada komentar

Harap Sopan ya Gan and sis.... :)

Diberdayakan oleh Blogger.