Header Ads

Contoh Proposal Skripsi


Contoh proposal Skripsi

I. LATAR BELAKANG

              Dalam era globalisasi saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sudah sangat ketat terlebih lagi persaingan dalam bidang desain grafis. Desain grafis sendiri adalah strategi kretaif yang mampu membawa seni menjurus ke arah teknis, komuniktif dan pemasaran yang kemudian di suguhkan menjadi sebuah kesatuan dalam bentuk visual. Para desainer diharuskan untuk dapat berfikir kreatif dan inovatif di dalam bidang yang mereka geluti agar tercapai semua targetnya.  
               Komputer menjadi media pembelajaran yang paling terkemuka dan paling banyak digunakan secara luas. Pembelajaran tentang suatu ilmu pengetahuan saat ini perlu dibuat guna memenuhi kebutuhan pasar yang butuh akan pengetahuan organ dalam pada tubuh manusia. Terlalu banyaknya materi tentang organ dalam tubuh manusia yang di cetak ke dalam buku membuat pembaca menjadi amat jenuh untuk terus membaca sehingga menimbulkan stigma pembelajan organ dalam tubuh manusia menjadi sangat membosankan. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk membuat media pembelajaran organ dalam tubuh manusia, serta memberi suatu alternatif sistem pembelajaran yang lebih efektif.
               Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penyusunan Tugas Akhir ini adalah studi pustaka. Tahapan pada pembuatan media pembelajaran ini dikembangkan dengan Actionscript. Software yang digunakan untuk membuat aplikasi ini adalah Macromedia Flash CS3 dan 3D Studio Max. Setelah adanya aplikasi media pembelajaran organ dalam pada tubuh manusia, diharapkan dapat menarik pelajar untuk mempelajari organ dalam tubuh manusia sehingga tidak membosankan. Maka dari itu, penulis mencoba membuat media pembelajaran sederhana berjudul “Media Pembelajaran Mengenali Organ Tubuh Manusia Berbasis Multimedia Menggunakan Macromedia Flash CS3 Untuk Sekolah Dasar (SD) Margajaya II Cimarga”

II. Identifikasi masalah
    Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka dapat diidentifikasi masalah yang akan ditemukan dalam pengenalan organ tubuh manusia yaitu sebagai berikut:

a. Proses pembelajaran organ tubuh yang terjadi diSekolah SD Margajaya II cimarga ini hanya mendengarkan penjelasan dari guru tanpa adanya visualisasi dirasa sulit dimengerti bagi anak-anak.

b. Berkembangnya media pembelajaran yang lebih menarik untuk meningkatkan minat dan prestasi siswa baik dalam bentuk media audio, bentuk visual maupun audio-visual. misalnya bentuk Macromedia Flash untuk memvisualisasikan pembelajaran teori pengenalan organ tubuh manusia.

III.  Rumusan masalah
      Berdasarkan latar belakang di atas, maka dapat dirumuskan suatu masalah sebagai berikut:

a. Bagaimanakah mendesain Media Pembelajaran Mengenal Organ Tubuh Manusia Pada Sekolah Dasar Berbasis Multimedia Menggunakan Macromedia Flash CS3 ini?

b. Bagaimanakah perbedaan prestasi belajar siswa yang menggunakan media macromedia flash sebelum dan sesudah diberikan perlakuan dengan menggunakan media macromedia flash?

IV.  Batasan masalah
      Dalam penyusunan tugas akhir ini, diberikan batasan masalah yang jelas agar pembahasannya dapat lebih terarah dan tidak menyimpang dari tujuan penulisan yaitu hanya khusus membahas masalah pengenalan organ tubuh manusia.

 Next 1.2.3.4.5

Tidak ada komentar

Harap Sopan ya Gan and sis.... :)

Diberdayakan oleh Blogger.